Tips Cara Menghilangkan Pilek Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Menghilangkan Pilek Secara Alami dan Cepat - Pilek adalah penyakit yang sangat umum dan bisa terjadi pada usia berapapun. Bahkan bayi yang baru lahir juga bisa terkena flu. Penyakit ini mudah ditularkan melalui udara, melalui kontak langsung atau melalui perantara seperti fasilitas umum. Pilek atau penyakit flu disebabkan oleh virus.
Tips Cara Menghilangkan Pilek Secara Alami dan Cepat
Tips Cara Menghilangkan Pilek Secara Alami dan Cepat
Gejala flu biasanya aktivitas yang sangat mengganggu sehingga anak muda sering menjadi lebih pilih-pilih. Beberapa gejala yang paling umum adalah bersin, batuk, pilek, demam, sakit kepala, dan terkadang gejala yang lebih buruk bagi orang yang menderita sinusitis. Perlu diingat juga jika pilek bisa berubah menjadi salah satu gejala awal pneumonia.

Sering dibilas dengan air bersih
Jika Anda menderita pilek, cobalah membilasnya dengan sering. Orang yang sering dibilas setidaknya empat kali sehari dengan air bersih atau air mineral memiliki risiko lebih rendah terkena flu.

Berkumur akan bekerja untuk mengeluarkan atau membantu menghilangkan lendir dari jaringan sinus yang menempel di tenggorokan. Bagian ini sangat rentan terhadap pengembangan virus sehingga harus dibersihkan lebih sering. Air juga akan membantu bagian ini menjadi lebih lembab dan tidak terlalu kering sehingga virus tidak menyukai lingkungan. Namun perlu diingat untuk berkumur dengan air bersih untuk mencegah penularan virus atau bakteri melalui air. Kebiasaan ini juga mencakup cara menghilangkan bau mulut, dan cara menjaga lidah agar tetap sehat.

Olahraga atau pelatihan ringan
Saat pilek banyak orang tidak mau meninggalkan rumah. Hal ini sangat benar karena untuk menghindari beberapa efek negatif dari udara di luar rumah. Juga, saat dingin, maka tubuh Anda juga butuh istirahat.

Namun sebuah penelitian dilakukan di University of South Carolina untuk menunjukkan jika Anda bergerak atau melakukan olah raga ringan saat terkena pilek justru bisa mengurangi gejala dan infeksi. Tapi, tentu saja, hanya latihan ringan, seperti berjalan selama 15 atau 20 menit saja. Juga pertahankan body armor yang tepat untuk menghindari udara dingin dan virus. Anda hanya melakukan latihan ringan untuk menghindari bahaya olah raga yang berlebihan. (baca juga: bagaimana berolahraga dengan baik dan tepat untuk tubuh)

Minum teh panas
Bila pilek begitu banyak orang merasa bahwa minum secangkir teh panas akan membantu membuat tubuh lebih dingin. Ini ternyata sangat benar karena teh panas atau teh panas akan membantu melawan virus penyebab flu.

Bahkan penelitian ini telah dibuktikan dengan studi ilmiah di Harvard University. Teh mengandung senyawa polifenol seperti katekin yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, senyawa polifenol lainnya dalam teh terbukti dapat memperbaiki kondisi tubuh menjadi lebih baik. Jadi Anda bisa mencoba minum secangkir teh panas yang sangat dingin. Tapi jangan terlalu banyak minum teh untuk menghindari terkena bahaya minum teh kesehatan.

Berhenti merokok
Terkena paparan asap rokok dan merokok akan sangat buruk bagi keadaan penyakit dingin. Setiap orang harus mencoba berhenti atau tidak terkena asap rokok saat pilek. Asap rokok mengandung bahan komposit yang sangat buruk, seperti nikotin.

Bahan ini akan menghalangi fungsi serat rambut kecil yang ditemukan di hidung. Fungsi serat rambut atau silia adalah untuk menyaring kuman dan menghancurkan kuman yang mencoba masuk ke lapisan mukosa. Jika lapisan ini rusak, tubuh akan lebih mudah terserang flu.

(lihat juga: efek rokok nikotin membahayakan kesehatan - bahaya menelan asap rokok untuk kesehatan tubuh - bagaimana menghindari perokok pasif untuk perokok - bahaya tar pada rokok)

Sering mencuci tangan
Cara lain untuk menyingkirkan dingin adalah dengan mencuci tangan lebih sering. Anda perlu mencuci tangan dengan benar, termasuk penggunaan cairan antiseptik. Bahkan saat Anda kedinginan Anda bisa mencuci tangan dengan air hangat.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Bagian kuku dan semua jari harus bersih. Setelah itu gunakan kain bersih seperti handuk yang benar-benar bersih sampai kering tangan Anda. Ini akan membantu membersihkan kuman dan virus di bagian luar tubuh. Anda juga harus mencuci tangan yang benar dan steril. Selain itu, ada bahaya tidak mencuci tangan sebelum makan jika kebiasaan baik ini tidak dilakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Ikan Nila Siap Kawin Banyak

Cara Ikan Bertelur

Cara reproduksi ikan