Manfaat buah strawberry bagi kesehatan

Manfaat buah strawberry bagi kesehatan - Karena kandungan vitamin C dan seng pada buah stroberi sangat tinggi, maka tidak mengherankan jika buah stroberi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, sekaligus membantu tubuh melawan infeksi seperti pilek dan flu.
Manfaat buah strawberry bagi kesehatan
Manfaat buah strawberry bagi kesehatan

Buah strawberry juga dikenal bisa mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan seperti pneumonia, malaria, sembelit dan diare. Kadar vitamin C yang tinggi pada stroberi dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan dan membantu meningkatkan kadar vitamin dan zat besi dalam tubuh, sehingga makan stroberi dapat mencegah anemia.

10 Manfaat Buah Strawberry
Gambar: 10 Manfaat buah stroberi
Selain itu Strawberry juga membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi kolesterol dan mengurangi kadar glukosa. Buah stroberi juga berguna untuk menjaga kestabilan berat badan, karena makan stroberi akan menekan nafsu makan, yang berarti akan membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Stroberi untuk Kesehatan
Strawberry buah sebagai antikanker. Stroberi termasuk dalam daftar "superfood" superior karena memiliki kapasitas menecegah beberapa penyakit termasuk kanker. Ini karena tingginya kadar antioksidan yang terkandung dalam stroberi bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam ketahanan oksidasi, mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas di tubuh kita.

Hapus Jerawat Vitamin C, alpha hydroxy acids (AHA), asam salisilat dan flavonoid pada stroberi membantu membersihkan jerawat dan mengurangi kelebihan minyak. Karena itu, buah stroberi merupakan ramuan alami untuk menghilangkan jerawat.

Mempertajam memori mental dan kesehatan mental: penelitian telah menunjukkan bahwa selain memiliki efek anti-anemia, folat yang ditemukan pada buah stroberi juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kapasitas otak untuk memproses informasi. Hal ini juga penting untuk mencegah kerusakan otak pada bayi selama kehamilan ibu.

Menjaga kesehatan pencernaan: Karena kandungan vitamin C yang tinggi pada stroberi sehingga bisa merangsang sekresi saliva dan lambung, sehingga memperbaiki pencernaan, terutama melawan protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam stroberi sangat efektif dalam mengurangi sembelit dan pembersihan usus besar.

Humor: Makan stroberi bisa merangsang pelepasan serotonin, yang bisa memperbaiki mood sambil juga bertanggung jawab menjaga suasana hati yang baik dan santai.
Jaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. Vitamin C dan antioksidan yang ada pada stroberi dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas di kulit dan tubuh.

Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C efektif dalam menghambat kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas ini. Untuk mencegah efek buruk radikal bebas Anda bisa menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan stroberi campuran yang dipukuli. Setelah itu Anda bisa menggunakannya di seluruh wajah dan juga lehernya selama sekitar 20 menit. Kemudian setelah selesai cuci dengan air bersih dan kering.

Pencegahan pertumbuhan jamur: Stroberi adalah sumber mineral yang baik seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kombinasi asam mangan, tembaga dan dikarboksilat dapat menghambat pertumbuhan jamur pada kulit kepala.

Menjaga kesehatan tulang: Stroberi mengandung sekitar 21% mangan yang membantu mempertahankan kepadatan tulang. Kalium dan vitamin K yang ditemukan dalam stroberi juga sangat baik untuk kesehatan tulang.

Pengurangan Kolesterol: Strawberry kaya akan phyto - nutrisi yang merupakan senyawa yang berperan dalam mencegah berbagai penyakit. Senyawa ini juga yang membuat warna dan juga aroma stroberi. Ini juga telah ditunjukkan bahwa senyawa ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipoprotein (LDL).

Baca juga: sunat pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Ikan Nila Siap Kawin Banyak

Cara Ikan Bertelur

Cara reproduksi ikan