Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Nanas adalah salah satu buah tropis yang sangat ia cintai di negerinya sendiri. Rasa keasaman nanas, nanas sering digunakan untuk membuat berbagai macam masakan kuliner seperti salad, cuka atau sebagai bahan pelengkap dalam resep.
Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Saat ini mendapatkan nanas juga tidak sulit, kita bisa menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Bagi Anda yang menyukai buah nanas tentu saja tidak hanya memanjakan tapi di balik kenikmatan dari manfaat besar nanas yang tersimpan.

Baca juga: sunat pekanbaru

Beberapa manfaat nanas adalah:

1. Pencegahan degenerasi makula

Degenerasi makula adalah kondisi orang dewasa yang mengalami kehilangan penglihatan. Kelainan ini menyebabkan kesulitan dalam membaca dan mengenali hal-hal dengan benar. Zat beta karoten yang terkandung dalam manfaat wortel, juga hadir dalam nanas yang meningkatkan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata.

2. Meningkatkan imunitas

Vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidannya yang kuat. Selain itu, nanas mengandung asam amino yang kaya. Asam amino membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga agar energi tetap ada pada tubuh agar tidak letih.

Untuk Sistem Kekebalan Tubuh
3. Bantuan untuk pencernaan

Seperti banyak buah dan sayuran lainnya, nanas mengandung serat makanan yang sangat penting untuk menjaga agar tetap teratur dan dalam menjaga kesehatan usus. Tapi tidak seperti banyak buah dan sayuran, nanas mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, dapat membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.

4. Mencegah hipertensi

Seseorang yang cenderung memiliki tekanan darah tinggi tentu akan berusaha membuat tekanan darah kembali stabil. Pilihan makanan yang tepat menjadi salah satunya, yaitu dengan mempertimbangkan diet nanas untuk hipertensi. Jumlah kandungan potassium tinggi seperti yang ditemukan pada manfaat pisang. Tapi yang mengandung kandungan sodium rendah, akan membantu menjaga tingkat tekanan darah normal.

5. Meredakan mual

Jus nanas segar bisa meringankan mual, misalnya untuk mengatasi morning sickness. Hal ini sangat berguna bagi ibu hamil yang sering mengalami mual. Ini juga membantu orang yang bepergian dengan kendaraan, yang sering menyebabkan mabuk.

6. Memperkuat tulang

Tak hanya manfaat susu yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang. Namun, mangan hadir dalam jumlah berlimpah di nanas dan membantu memperkuat jaringan tulang dan ikat. Secangkir jus nanas akan memberi Anda sekitar 73% kebutuhan mangan untuk hari itu. Satu studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya mungkin berguna dalam mencegah osteoporosis pada wanita menopause yang menaik.


7. Pertahankan elastisitas kulit

Nanas memberikan dukungan untuk sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin besar sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain di dalamnya, seperti asam amino dan vitamin C, akan mempengaruhi kerusakan sel dan jaringan yang akan cepat diperbaiki. Gunakan jus nanas segar di wajah lalu cuci dengan air hangat setelah 10 menit.

8. Perbaiki kulit kaki

Buah nanas bisa menjadi scrub alami untuk kaki yang membantu menumpahkan kaki bersisik, kapalan kulit pada kaki dan kaki untuk mengembalikan kulit halus dan halus. Nanas juga bisa mencegah peradangan dan pembengkakan pada kulit kaki yang dipicu oleh kulit kaki yang retak.

9. Melembabkan kulit

Kandungan vitamin yang kaya seperti manfaat dan kelebihan mentimun semangka, nanas mengatasi kekurangan cairan di tubuh dan kulit. Kulit kering terlihat kusam dan tidak menarik. Manfaat nanas akan memiliki efek pelembab pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nenas segar. Lalu tambahkan kuning telur dan susu. Oleskan ke area kulit kering dan biarkan selama beberapa menit, lalu cuci dengan air hangat.

10. Kembalikan kesehatan bibir

Buah nanas yang digunakan bersamaan dengan manfaat minyak kelapa, bisa membantu mengatasi retak bibir. Nanas dan minyak kelapa memberikan bibir bergizi dan penyembuhan-retak dan melembutkan bibr. Selain itu, campuran minyak kelapa dan nanas ini memberikan sinar alami pada bibir.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi.

Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Ikan Nila Siap Kawin Banyak

Cara Ikan Bertelur

Cara reproduksi ikan