Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan di Dalam Kandungan Nutrisinya

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan di Dalam Kandungan Nutrisinya - Manfaat buah durian belum banyak orang yang mengetahuinya.
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan di Dalam Kandungan Nutrisinya
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan di Dalam Kandungan Nutrisinya

Buah durian yang dikenal dengan aroma cukup menyengat dan tidak semua orang menyukainya. Sebenarnya, buah yang tajam ini merupakan buah asli dari Indonesia dan meski baunya cukup pelit, banyak orang menjadi ketagihan karena rasanya sangat unik.

Rasa buah ini adalah lidah khas dan sangat menggoda bagi sang kekasih, tapi adakah manfaat dari buah durian ini? Karena buah durian ini, cukup ditakuti untuk dikonsumsi, terutama bagi penderita hipertensi.

Kandungan gizi buah durian

Raja buah atau durian, memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Beberapa dari mereka adalah:

karbohidrat
protein
Lemak tak jenuh
vitamin B, C
magnesium
pertandingan
kalium
tiamin
polifenol
omega 3 dan 6
antioksidan
1. Kalori dan Lemak

Buah Durian mengandung sekitar 357 kalori, terkandung dalam 1 cup bagian buah. Buah durian juga mengandung lemak tapi sedikit lemak, yaitu sekitar 13 gram per porsi untuk 33 persen kalori. Batasi asupan lemak Anda hingga sekitar% dari kalori harian Anda jika Anda mengkonsumsi buah durian.

2. Karbohidrat

Ada sekitar 130 gram karbohidrat dalam satu cangkir durian, dan ini menyumbang sekitar setengah dari jumlah kalori yang direkomendasikan per hari. Saat mengonsumsi durian, hati-hati untuk merencanakan makanan, dengan memantau konsumsi karbohidrat. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan tinggi karbohidrat bisa meningkatkan risiko penambahan berat badan. Sertakan juga dalam makanan sekitar 25-38 gram serat untuk membantu mencegah sembelit, diare dan masalah pernemernaan lainnya.

3. Protein

Secangkir durian mengajak protein 3,6 gram atau kebutuhan protein harian sekitar 6,4 persen hingga 7,8 persen. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam terbitan Mei "American Journal of Gastroenterology", protein dari daging dan ikan dapat menyebabkan peningkatan risiko sindrom iritasi usus besar, sehingga mendapatkan protein dari buah-buahan, sayuran dan sumber lainnya mungkin lebih baik dalam meminimalkan risiko ini

4. Vitamin dan Mineral

Setiap 1 cangkir durian mengandung 80 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh dalam satu hari. Vitamin C juga bekerja pada pembentukan kolagen di kulit dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu, durian juga cukup asupan vitamin B-6 yang dibutuhkan di tubuh setiap hari.

Baca juga: sunat pekanbaru

5. Besi dan Tembaga

Tembaga dan zat besi sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah yang sehat. Durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan tulang dan kulit. Tidak hanya itu, sekitar 25 persen rekomendasi riboflavin dan asupan tembaga, ada dalam 1 porsi buah durian.

Kalium

Durian memiliki banyak potasium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Kalium adalah elektrolit penting yang membantu mengendalikan tekanan darah yang banyak ditemukan juga pada manfaat pisang. Zat ini berfungsi menjaga kadar natrium dan membantu mengatur detak jantung.

7. Trpop

Triptopan dikenal sebagai obat tidur alami yang salah satunya didapat buah durian. Triptopan bekerja dengan mengatur metabolisme pada beberapa neurotransmiter, dan dapat membantu dalam induksi tidur, bahkan dalam pengobatan epilepsi.

8. Tiamin

Jika tubuh membutuhkan lebih banyak thiamin, buah durian bisa menjadi sumber tiamin alami, karena juga ada manfaat dari kacang hijau. Buah durian mengandung kira-kira 30% tiamin dalam asupan harian yang disarankan. Tiamin adalah apa yang menjaga metabolisme karbohidrat dalam tubuh, menjadi energi dan membantu dalam hal-hal seperti kesehatan otot dan saraf.

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh hanya dari buah-buahan. Karena itu mulailah beralih dari minuman kaleng dan mulailah gaya hidup sehat anda dengan memanfaatkan khasiat buah-buahan .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri-ciri Ikan Nila Siap Kawin Banyak

Cara Ikan Bertelur

Cara reproduksi ikan